Resensi Buku_Psikologi Iblis



Judul                : Psikologi Iblis

Penulis             : Rachmat Ramadhana Al-Banjari

Penerbit           : Diva Press

Terbitan           : April 2007

Kota terbit        : Yogyakarta

Tebal               : 333 halaman

        


Buku Psikologi Iblis ini membahas seluk beluk iblis mulai dari misteri asal-usul, karakteristik, pintu-pintu masuk, penampakan,  penjelmaan iblis dan strategi melumpuhkanya. Pada mulanya iblis bernama Azazali ( Izazali), ia sangat rajin beribadah kepada Allah SWT. Sebelum penciptaan makhluk-Nya yang bernama Adam as. Allah berfirman kepada malaikat untuk bersujud kepada Adam as., karena kebodohan dan kesombongannya iblis menolak untuk bersujud. Karena kesombongan dan kebodohannya, Allah mengusir iblis dari surga. Iblis di beri kelebihan melebihi manusia, tetapi hanya manusia ciptaan Allah yang paling sempurna. Iblis selalu menyebarkan tipu dayanya mulai dari Adam as. Dan anak keturunannya (manusia) sampai sekarang untuk mengajak, menggiring, menjebloskan manusia ke dalam kejahatan, kesedihan, keputusasaan dan keengganan berbuat baik. Iblis rela melakukan apa saja demi manusia terpedaya dan menjadi sekutu-sekutunya sehingga berada jauh dari jalan Allah. Hal ini sudah di jelaskan di Al-Quran dan Hadits. Sesungguhnya hanya orang-orang yang beriman yang bisa membentengi dari tipu daya iblis.            Buku ini merupakan buku psikolog yang diambil dari berbagai sumber yang mengutamakan kajian psikologis dan fisiologis tentang dunia iblis dan pengaruhnya dalam kehidupan manusia dengan landasan bukti yang jelas. Sehingga  Buku ini sangat bermanfaat untuk semua orang. Buku ini dapat membantu umat islam menghindari kekejian iblis guna mencapai hidup yang sempurna di dunia maupun di akhirat. 

Buku ini sama sekali tidak mengajarkan mujarrobat (ramalan). Buku psikologi iblis ini ditulis oleh Rachmat Ramadhana Al-Banjari adalah seorang ustadz di Pondok Pesantren, Selain itu beliau juga berkarya sebagai penulis. beliau sudah banyak menghasilkan karya termasuk psikologi iblis.           

 Kelebihannya buku ini sesuai dengan perkembangan zaman, sesuai masalah yang di hadapi manusia. Selain itu  bahasanya mudah dipahami, cofernya menarik, disertai bukti-bukti yang jelas, menyingkap seluk beluk iblis secara mendalam, di sertai tips-tips yang bermanfaat untuk pembaca. Kelemahannya terdapat beberapa kosa kata yang sulit di mengerti.



Komentar

  1. maaf kak kalau pengen beli buku ini dimana ya kira-kira

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di toko buku tersebar luas, di gramedia ada

      Hapus
  2. Buku ini sangat bagus,untuk menambah wawasan

    BalasHapus
  3. Dimana ada jual buku ini ya kak

    BalasHapus

Posting Komentar